Identitas Pelaku Bom Madinah Diungkap | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Identitas Pelaku Bom Madinah Diungkap

Tiga serangan bom bunuh diri mengguncang Arab Saudi, yakni di Madinah, Qatif dan Jeddah. Pelaku bom bunuh diri di Jeddah sudah teridentifikasi.

FORUMRIAU.COM: Dilansir Saudi Press Agency, Selasa (5/7/2016) yang dirilis detikcom, Juru Bicara Keamanan Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengatakan, pelaku bom bunuh diri di Jeddah adalah seorang ekspatriat. Dia bernama Abdullah Qalzar Khan, berkebangsaan Pakistan.

Abdullah Qalzar Khan lahir di Pakistan tanggal 15 bulan September tahun 1981. Dia tinggal di kota Jeddah bersama istri dan orang tuanya.

Dia datang ke Arab Saudi 12 tahun lalu untuk bekerja sebagai sopir pribadi.

Serangan bom bunuh diri Abdullah Qalzar Khan dilakukan pada Senin (4/7) pukul 02.00 waktu setempat. Lokasi tepatnya di parkiran sebuah rumah sakit di dekat gedung Konsulat Amerika Serikat di Jeddah.

Lokasi bom bunuh diri yakni di parkiran sebuah rumah sakit di dekat konsulat Ameriksa Serikat di Kota Laut Merah pada Senin (4/7/2016) pukul 02.00 WIB waktu setempat, sesaat sebelum salat subuh di mana umat Islam akan menjalankan puasa Ramadan.

Abdullah Qalzar Khan tewas dan dua orang petugas kepolisian luka-luka dalam peristiwa ini. Belum ada pihak yang bertanggung jawab atas peristiwa ini.

Selain di Jeddah, dua bom bunuh diri lainnya juga menyusul di kota Madinah dan Qatif. Di Madinah seorang pengebom bunuh diri tewas usai meledakkan diri di pos keamanan di dekat Masjid Nabawi di waktu berbuka puasa. Dalam peristiwa ini ada 4 orang pasukan keamanan tewas dan 5 orang pasukan keamanan lainnya luka-luka.

Di Qatif sendiri, setidaknya ada satu atau dua ledakan yang menghantam dekat sebuah masjid Syiah. Kota ini menjadi rumah bagi banyak anggota Syiah. Satu pengebom bunuh diri disebut tewas di lokasi kejadian dan dilaporkan tidak ada warga yang menjadi korban. Serangan ini disebut gagal.

Pelaku bom bunuh diri di Madinah dan Qatif belum teridentifikasi. Belum ada juga pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan di dua hari jelang Idul Fitri ini.(*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: