Awas, Benda Ini Sebaiknya Tidak di Kamar Mandi

forumriau.com 26.6.16
forumriau.com
Minggu, 26 Juni 2016
Meskipun dijadikan tempat untuk mandi dan membersihkan badan setiap harinya, kamar mandi ternyata memiliki jumlah bakteri yang cukup banyak jika dibandingkan dengan ruangan lain di dalam rumah.

Kelembaban tinggi di kamar mandi ditengarai mampu membuat beragam bakteri merasa nyaman untuk berkembang di ruangan ini. Hal ini berarti, benda-benda yang ada di dalam kamar mandi juga beresiko menjadi tempat paling ideal bagi bakteri untuk tumbuh.

Ada baiknya benda-benda ini tidak disimpan di kamar mandi agar kita tidak terkontaminasi bakteri yang beresiko menyebabkan masalah kesehatan pada tubuh.

Sikat gigi adalah benda pertama yang kerap kali dibiarkan tersimpan di dalam kamar mandi. Pakar kesehatan menyebutkan, ada baiknya sikat gigi tidak berada di dalam kamar mandi. Kita kerap kali menyimpan sikat gigi di dalam kondisi yang basah dan ternyata hal ini cukup disukai oleh bakteri-bakteri yang ada di kamar mandi.

Jika kamar mandi kita juga memiliki toilet, maka bakteri pada toilet yang berbahaya juga akan mampu hinggap pada sikat gigi yang kita gunakan dan resiko terkena penyakit pun meningkat.

Alat cukur juga sebaiknya segera disingkirkan di kamar mandi. Selain adanya resiko terkena kontaminasi virus atau bakteri, kondisi kamar mandi yang cenderung lembab membuat alat cukur ini beresiko karatan dan menjadi berbahaya untuk digunakan.

Selain itu, ada baiknya kita tidak menyimpan peralatan make-up di kamar mandi agar menghindari make-up ini tidak rusak sekaligus tidak terkena kontaminasi bakteri atau virus berbahaya.

Meskipun jarang, dalam realitanya banyak orang yang menyimpan obat-obatan di kamar mandi, khususnya obat kumur. Memang, obat-obatan ini kerap kali disimpan dalam lemari khusus di kamar mandi.

Namun, tetap saja, obat-obatan, apalagi yang juga dimasukkan ke dalam mulut, yang disimpan di dalam kamar mandi beresiko terkena kontaminasi bakteri yang membuat kita beresiko terkena penyakit jika digunakan.(drsc)

Thanks for reading Awas, Benda Ini Sebaiknya Tidak di Kamar Mandi | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments