Heboh Wajan Raksasa Netizen Pajang Foto Penemuan Langka Ini | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Heboh Wajan Raksasa Netizen Pajang Foto Penemuan Langka Ini

Penemuan langka berupa wajan raksasa menghebohkan warga Purworejo. Kabar ini cepat tersiar hingga media sosial. Penemuan ini bermula dari digalinya lahan yang akan dibangun milik Widodo Hadi Pranoto (50) warga Tanjunganom Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah

FORUMRIAU.COM: Ditemukannya wajan raksasa dari dalam tanah calon bangunan gudang di Jalan MT Haryono, Kelurahan/Kecamatan Kutoarjo membuat warga setempat heboh. Berita yang cepat menyebar dari mulut ke mulut dan media sosial menyebabkan warga berdatangan ingin menonton, Jumat (29/04/2016).

"Ternyata besar sekali, tangan membuka saja masih belum bisa mneyetuh ujung wajan,"kata Hartoyo, warga Purworejo kepada KRjogjacom.

Wajan itu ditemukan sejumlah pekerja bangunan menemukan wajan raksasa ketika menggali tanah untuk fondasi gudang milik Widodo Hadi Pranoto (50) warga Tanjunganom Kutoarjo. Haryanto katakan kegiatan menggali pondasi itu sebenarnya sudah dilakukan sejak Selasa (26/4/2016).

"Kami akan membuat fondasi, ketika menggali mata cangkul membentur besi, semula dikira pipa saluran air,"ungkap Haryanto.

Para pekerja menggali dan menemukan wajan tertanam dalam pasangan batu bata kuno. Mereka terus menggali dan menyingkirkan pasangan bata kuno hingga wajan terlihat utuh. Ketika diukur, wajan baja berdiameter 270 sentimeter dengan ketinggian 90 sentimeter.

Mandor bangunan Mijan mengatakan, pekerja tetap berusaha menyingkirkan wajan karena menghalangi galian fondasi. Namun usaha sejumlah pekerja sia-sia karena beratnya wajan diperkirakan lebih dari satu ton.***

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: