Aduh..Anggaran Asrama Mahasiswa Inhu Dipertanyakan ke DPR Riau | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Aduh..Anggaran Asrama Mahasiswa Inhu Dipertanyakan ke DPR Riau

Ikatan Mahasiswa Indragiri Hulu Pekanbaru mendatangi DPRD Riau. Mereka meminta DPR Riau menjembatani persoalan anggaran mahasiswa asal Inhu yang menuntut ilmu di Kota Pekanbaru agar dapat perhatian dari Pemkab Inhu.

FORUMRIAU.COM: Mereka mengeluhkan fasilitas asrama mahasiswa Inhu di Pekanbaru yang dianggarkan setiap tahun belum terlaksana dengan semestinya. Kehadiran mereka diterima oleh anggota dewan di ruang medium.

"Kami pertanyakan realisasi anggaran asrama mahasiswa Inhu yang setiap tahun dianggarkan tidak pernah kami terima atau ketahui penggunaannya,"kata ketua ikatan mahasiswa Inhu (IKAMIHU) Satrio Rachmazan di ruang medium DPR Riau, Kamis 12/5/2016.

Mereka diterima oleh pimpinan DPRD Riau Sunaryo dan anggota DPRD Riau dapil Inhu-Kuansing Malik Siregar. Malik katakan sangat senang dengan kedatangan mahasiswa Inhu karena kedatangan mereka dapat diteruskan ke pemerintah daerah Inhu.

"Kami sebagai dewan sangat senang dengan kedatangan mahasiswa ini. Karena, mereka adalah generasi penerus yang punya hak dan juga kewajiban terhadap penerus pembangunan daerah. Pendidikan adalah dasar dari kualitas bangsa, khususnya daerah untuk melanjutkan pembangunan,"kata Malik.

Untuk keluhan mahasiswa tersebut, Malik mengaku telah langsung menghubungi Pemkab Inhu. Menurutnya, Pemkab Inhu akan mengecek penggunaan anggaran tersebut.

Karena 8 orang lagi anggota dewan dapil Inhu-Kuansing sedang Dinas luar, maka Sunaryo menyatakan agenda lanjutannya dijadwalkan.***

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: