Awas Hoax Kematian Kenali Tujuannya Berikut Ini | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Awas Hoax Kematian Kenali Tujuannya Berikut Ini

Akhir-akhir ini kerap muncul di wall facebook berita orang-orang terkenal yang meninggal. Selain olahragawan, selebriti dan artis, mereka bahkan berani membuat seakan adanya berita kematian pada mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

FORUMRIAU.COM: Jika anda mencoba klik pada gambar atau tautannya, maka anda baru tahu berita itu tidak ada sama sekali. Anda hanya dibawa ke link sebuah website yang berisi gambar vulgar dan kembali ada perintah klik selanjutnya. Jika anda klik lagi, maka anda dibawa ke sebuah website yang lainnya.

Nah, disini pelaku hoax atau berita kebohongan ini mulai ketahuan maksud dan tujuannya. Mengapa harus ada website perta dan kedua?




Berikut adalah alasan mereka punya website dua buah untuk hoax ini.


  1. Website pertama adalah website yang dirancang sedemikian rupa anti banded. Pelaku sadar, bahwa jika websitenya sewaktu-waktu dapat kena banded (stop) oleh provider akibat hoax-nya.
  2. Dengan adanya website anti banded sebagai kambing hitam hoaxnya, pelaku secara bebas melakukan berita hoax dan memposting ke media sosial.
  3. Sedangkan website kedua adalah website asli mereka untuk promosi produk dan jasa. Mereka yakin, jika website pertama sudah ada yang klik, maka klik berikutnya dipastikan terjadi ke website asli tujuan pelaku hoax.
  4. Mengapa mereka melakukan hoax? Jawabnya semata-mata hanya untuk banjir klik kunjungan ke website mereka. Sehingga tujuan mereka penjualan produk/jasa dapat anda lihat. Jika mereka langsung iklankan dengan konten pornografi, maka facebook juga dengan cepat membatalkan iklan mereka.
  5. Bagaimana cara menghukum pelaku hoax? Belum ada tercatat pelaku hoax ditangkap polisi. Karena mereka juga belum ada yang melaporkan kerugian atas perbuatannya dan dirasa merugikan secara langsung. Cara menghukumnya adalah dengan tidak mengeklik iklan mereka di facebook. 
  6. Jika anda masih penasaran atas tampilan berita hoax, tetap anda harus tidak klik dulu. Lihatlah situs terpecaya secara nasional jika beritanya bersifat nasional dan luar negeri, seperti di detik.com atau merdeka.com dan lainnya seperti kompas.co
Demikian penjelasan hoax yang akhir ini kerap mewarnai wall di facebook. Terkadang trik hoax ini malah menjadi pelaku hackers yang akan membajak akun anda. Jadi sebarkan artikel ini semampu anda kepada tema-teman.*** (Baca juga artikel lainnya soal hacker klik disini)
Kolom: Surya Koto

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: