Lagu Iwan Fals Berikut Sebut Pacaran Ala Islam | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Lagu Iwan Fals Berikut Sebut Pacaran Ala Islam



Sebuah lagu legendaris tidak lepas dari kekuatan syair lagunya. Sementara, alunan musik dan liriknya bisa saja mengalami perubahan dalam aransement. Tahukah Anda...musisi legendaris Iwan Fals yang dikenal seantero nusantara punya kekuatan syair lagu yang kuat dengan pesan moral sosial dan politik. Dari sekian banyak album yang dibuatnya, tidak banyak yang tahu ada satu lagunya punya pesan moral bermuatan Syar'i yang Islami dalam hal berpacaran.

FORUMRIAU.COM: Syair lagu dengan majas antagonis ini sebenarnya kuat berpesan kepada pendengarnya tentang cara berpacaran yang halal sesuai syariat Islam. Iwan Fals memaparkan syair cara berpacaran syariah itu dalam syair "Memang kuakui..bahwa aku pengecut, untuk menciummu juga merabamu. Tapi aku tak takut..untuk ucapkan, segudang kata cinta padamu.."

Dari syair ini, Iwan menggambarkan ketakutannya menyentuh seorang wanita yang bukan muhrimnya. Meski terkesan vulgar, namun pesan yang disampaikan bermuatan syariah dalam melakukan kasih sayang dengan orang yang dicintai.

Seperti yang anda dengar sendiri musik country besutan Iwan Fals ini bahkan sudah ada sejak tahun 1980-an lalu. Nah, mulai sekarang, anda bisa nikmati musik musisi legendaris yang sangat digandrungi para mahasiswa dan kalangan musisi lainnya ini dengan makna syairnya.****
Oleh Surya Koto.

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: