Demo Lahan Ilegal Pemko Kembali Bergulir | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Demo Lahan Ilegal Pemko Kembali Bergulir

www.forumriau.com
Karena tidak terima atas kebijakan Walikota Pekanbaru Firdaus MT membangun perkantoran di lahan ilegal, kelompok Himpunan Muda Indonesia Perjuangan (HMIP) menggelar aksi demonstrasi. Mereka sampaikan orasi terkait permasalahan pembangunan perkantoran di lahan hutan tersebut.

FORUMRIAU.COM: Massa HMIP menyampaikan dalam orasinya, pembangunan Perkantoran Pemkot Pekanbaru di kawasan Hutan Tanaman Produksi (HTP). Sehingga, kawasan hutan itu harus dilindungi dan jika digunakan untuk kepentingan pemerintah harus ada izin pelepasan dulu dari kementrian.

Hal itu disampaikan oleh Korlap Rury saat orasi di depan kantor walikota Pekanbaru, Rabu 24/2/2016. Dalam selebarannya, HMIP menjelaskan ada sejumlah pelangaran terkait pembangunan gedung perkantoran di atas lahan kawasan hutan tersebut.

"Firdaus MT tidak pro rakyat dengan proyek pembangunan perkantoran Pemko di Kecamatan Tenayan Raya. Karena masih banyak kebutuhan masyarakat yang sangat penting untuk dipenuhi. Masyarakat butuh fasilitas sekolah yang layak karena setiap tahun usia sekolah bertambah. Masyarakat butuh fasilitas kesehatan serta pasar-pasar rakyat untuk mendorong pelaku UKM berkembang dan terlindungi"papar Brury MP Kordinator Umum HMIP ke wartawan.

Sekitar 60 menit melakukan orasi, demonstran ini akhirnya dihadapkan oleh seorang pejabat pemko Kepala Badan Kesbangpolinmas Pekanbaru Agus Pramono. Sempat terjadi adu mulut dengan pendemo, Agus akhirnya mengawasi aksi demonstran hingga mereka membubarkan diri dengan tertib.***

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: