Aduh..Guru dan Warga Terlibat di SMPN 9 Tapung | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Aduh..Guru dan Warga Terlibat di SMPN 9 Tapung

forumriau.com
Untuk meningkatkan program sekolah agar peserta didik mendapat pelajaran diluar ruang sekolah, maka Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 9 Tapung melakukan kemah bersama. Kegiatan ini melibatkan semua guru, murid dan warga sekitar sekolah yang beralamat di Jalan Teratai II No.1, Desa Sungai Putih, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau.

FORUMRIAU.COM: Perkemahan dan pelantikan pramuka bagi peserta didik ini digelar di Bumi SMPN 9 Tapung Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar dari tanggal 25-27 Februari 2016.

“Perkemahan pramuka diadakan menyampaikan tema pramuka, meningkatkan mutu pramuka terutama dalam mengimplementasikan Tri Setia dan Dasa Darma Pramuka. Tujuan utama kegiatan ini menanamkan nilai keagamaan, untuk mewujudkan anggota pramuka yang berakhlak mulia, kreatif, inovatif, sehat jasmani dan rohani sesuai dengan salahsatu lima pilar pembangunan Kampar yaitu tentang keagamaan,”ujar kepala sekolah Aida Wisrilila, S.Pd dalam sambutannya.

Menurut Aida, seluruh guru terlibat langsung membimbing anggota pramuka di tenda yang telah ditetapkan, dibantu kwaran, Dewan Kerja Ranting(DKR) dan masyarakat sekitar. Perkemahan ini diisi dengan kegiatan apel pramuka, materi kepramukaan, sholat berjamaah 5 waktu, perlombaan PBB (Pasukan Baris Berbaris), penilaian masak, lomba menghafal al qur`an Juz 30, Lintas Alam, penilaian kebersihan tenda, hecking, api unggun, gotong-royong sebagai penutup.

Sementara, Sriyanto, A.Ma ketua panitia acara mengatakan, acara ini diharapkan siswa menjadi pribadi yang mandiri dan dapat belajar bersama pergauan sosial yang positif.

"Siswa diharapakan bisa masak sendiri, cuci baju sendiri, jangan semuanya dikerjakan orang tua, manfaatnya akan rasakan ketika sudah dewasa, ketika melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi, ketika in the kost tidak lagi semua serba beli, nasi beli, sambal beli,”jelasnya.

Selain itu, kata Sriyanto, anggota pramuka juga wajib mengamalkan Dasa Darma Pramuka seperti yang dipaparkan guru IPS di sekolah yang mendapatkan bantun program Block Grant USB (Unit Sekolah Baru) dari AEPI (Australia`s Education Patnership With Indonesia) ini.

“Dasa darma pramuka ada pegangan yang harus diamalkan oleh anggota pramuka,”kata Yanto.
(frc/mg)*** kiriman: Murhas

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: