Wah..Dewan Setuju Rp.3 M Untuk HMI Tidak Dibayarkan

forumriau.com 2.12.15
forumriau.com
Rabu, 02 Desember 2015


Panitia Kongres HMI ke-29 di Pekanbaru harus berbesar hati dengan pernyataan pimpinan DPRD Riau. Karena, uang APBD Riau Rp.3 M untuk acara Kongres mereka disetujui untuk tidak diberikan. Sehingga, uang APBD Riau itu harus masuk ke Sisa Anggaran APBD 2015. Hal itu dibenarkan Pimpinan DPRD Riau Sunaryo didampingi Manahara Manurung saat berbincang bersama wartawan, Rabu 2/12/2015 di Gedung DPRD Riau.

FORUMRIAU.COM: Menurut Sunaryo, penggunaan anggaran daerah sejatinya harus berdampak positif untuk kemaslahatan masyarakat yang lebih luas dan juga jangka panjang. Sehingga, penggunaan anggaran daerah dapat dipertanggungjawabkan.

"Jika dibatalkan bisa saja. Komitmennya masuk dalam sisa anggaran di SiLPA APBD. Karena anggaran daerah itu digunakan untuk kemaslahatan rakyat diwujudkan dalam pembangunan. Sehingga dampaknya positif dan jangka panjang bagi kehidupan masyarakat. Prinsip anggaran daerah itu dipakai mengutamakan skala prioritas,"ungkap Sunaryo.

Terpisah, anggota Komisi D DPRD Riau Hardianto SE juga menilai serupa. "Bisa saja, kan sumber dana panitia bukan dari APBD Riau saja. Dari pemda lain dan pihak swasta juga ada,"jawab Hardianto.

Panitia Kongres HMI Achmad sebelumnya juga menyatakan ke media bersedia saja atas keputusan pemerintah daerah Riau dan legislatif untuk membatalkan Rp.3 miliar tersebuty.(Frc/470)

Thanks for reading Wah..Dewan Setuju Rp.3 M Untuk HMI Tidak Dibayarkan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments