Karena Bantu Warga Miskin, Kapolri Akan Beri Penghargaan Kapolres Cianjur | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Karena Bantu Warga Miskin, Kapolri Akan Beri Penghargaan Kapolres Cianjur



Karena spontanitas didorong rasa kemanusiaan, Kapolres Cianjur AKBP Asep Guntur Rahayu melakukan tindakan mulia dengan membantu membangunkan rumah bagi keluarga tak mampu.

FORUMRIAU.COM: AKBP Guntur membantu keluarga Pak Andun Suherman setelah memperoleh informasi ada seorang ibu yang memasak batu karena anaknya menangis kelaparan.

Mengetahui hal itu, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti sangat memberi apresiasi kepada anggotanya tersebut. Ia mengatakan AKBP Guntur layak diganjar apresiasi dan penghargaan. Namun Jendral Badrodin belum mengungkapkan apresiasi dan penghargaan seperti apa yang akan diberikan ke Kapolres Cianjur tersebut.

"Itu langkah positif yang patut mendapatkan apresiasi dan penghargaan,"kata Jendral Badrodin melalui pesan singkatnya, Rabu (4/11/2015)

Seperti yang diberitakan media, kisah pahitnya hidup Andun dan keluarganya terungkap setelah Kapolres Cianjur AKBP Guntur turun tangan membantu membangun rumah layak huni. Semula Andun dan istri serta tujuh anaknya tinggal di gubuk reyot. AKBP Guntur kemudian membantu mengumpulkan donasi hingga akhirnya Andun dan keluarganya bisa tinggal di rumah layak huni.

Tak hanya soal tempat tinggal, kisah Andun dan keluarganya cukuplah miris. Pernah suatu malam, anak-anaknya kelaparan sementara mereka tak punya bahan pangan. Agar anaknya tidak merengek meminta, Iyah (33) pura-pura memasak. Padahal yang dimasaknya adalah batu. Saking lamanya menanti, sang anak yang lapar tertidur. Mengetahui tentang hal itu, AKBP Guntur langsung datang ke lokasi dan memberi bantuan makanan.(Frc/rls)***

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: