Akhirnya Demo Tepat Sasaran, Massa Merangsek Sinarmas Grup Pembakar Lahan di Riau

forumriau.com 28.10.15
forumriau.com
Rabu, 28 Oktober 2015




Aksi ratusan massa tak terbendung, kendati dikawal ratusan polisi, mereka mulai membakar beberapa produk-produk Sinar Mas Group di tengah jalan Teuku Umar Pekanbaru, Riau.

FORUMRIAU.COM: Tidak mendapat jawaban dari pihak manajemen salah satu anak perusahaan Sinarmas Grup, PT Arara Abadi, ratusan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Ikatan Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Provinsi Riau, memblokir ruas jalan Teuku Umar, Pekanbaru, Provinsi Riau, Rabu (28/10/2015) siang.

Pantauan GoRiau.com, aksi blokir jalan dilakukan ratusan massa, usai menyegel kantor PT Arara Abadi.

"Kawan-kawan silakan parkir sepeda motor di jalan, sebagai bukti bahwa kita tidak main-main, kawan-kawan lihat, inilah kantor para penjahat, kantor para pecundang, kantor para manusia tidak bertanggung jawab atas terjadinya kabut asap di Riau ini," teriak salah seorang orator.

Selain aksi blokir jalan dan segel kantor, ratusan mahasiswa juga mendesak Sinar Mas Group menganti kerugian masyarakat yang disebabkan kabut asap. Bahkan, massa juga membakar sejumlah produk-produk milik Sinar Mas Group.

"Lebih dari 70 ribu orang terserang ISPA, 4 juta lebih adik-adik kita tidak bisa bersekolah, bahkan ada warga yang meninggal dunia akibat asap, Sinar Mas Group wajib memberi ganti rugi,"timpal Dwi Agus Putra.

Kabag Ops Polresta Pekanbaru Kompol M Sembiring mengaku, pihaknya menurunkan 300 personil untuk mengawal aksi mahasiswa tersebut.

Setelah menggelar orasi sekitar satu jam, massa KAMMI membubarkan diri dengan tertib.***

Thanks for reading Akhirnya Demo Tepat Sasaran, Massa Merangsek Sinarmas Grup Pembakar Lahan di Riau | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments