Waspada..Uang Palsu Beredar di Pekanbaru, Satu Pelaku Berhasil Ditangkap Dengan Puluhan Juta Ditangannya

forumriau.com 12.5.15
forumriau.com
Selasa, 12 Mei 2015
Uang palsu perlu diwaspadai warga Pekanbaru. Karena, peredarannya telah terbukti dengan ditangkapnya seorang pemuda yang punya banyak uang palsu di kantongnya.

FORUMRIAU.COM: Pemuda pengangguran tapi punya banyak uang ini diciduk polisi. Dari kantong Budiman alias Budi (33) didapat puluhan lembar uang palsu pecahan Rp100 ribu mencapai nilai Rp60.200.000.

Terungkap, uang palsu juga digunakan tersangka untuk berbelanja narkoba. Berkat informasi yang diperoleh polisi dari masyarakat, tersangka berhasil diringkus petugas di sebuah kedai rokok dekat SPBU di Jalan SM Amin, Kecamatan Tampan, Senin (11/05/15) siang kemaren.

"Ketika menangkap tersangka, kita menemukan barang bukti dalam amplop yang berada di saku belakang tersangka. Totalnya sebanyak 11 lembar pecahan 100 ribu," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru, Kompol Hariwiyawan Harun.

Perwira menengah yang akrab disapa Hari ini menuturkan, usai menciduk tersangka, pihaknya pun kemudian melakukan pengembangan dan menggeledah salah satu kos-kosan di Jalan Ikhlas, Kecamatan Tampan.

Di kos-kosan tersangka itu, petugas kembali menemukan barang bukti tambahan upal pecahan Rp100 ribu sebanyak 51 lembar. Upal tersebut ditemukan di dalam sebuah tas ransel.
"Pengakuan dari tersangka, upal itu juga digunakannya untuk membeli shabu-shabu. Total barang bukti yang kita amankan sebanyak 62 lembar uang palsu pecahan Rp100 ribu senilai Rp60.200.000," ungkapnya.

Atas perbuatanya, tersangka akan dijerat Pasal 36 UU No 7 Tahun 2011 tentang Mata Uang atau Pasal 245 KUHP tentang Mata Uang Palsu.(frc/rtc) Sumber: riauterkini.com

Thanks for reading Waspada..Uang Palsu Beredar di Pekanbaru, Satu Pelaku Berhasil Ditangkap Dengan Puluhan Juta Ditangannya | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments