Rupanya, Pembunuh Gajah Riau Ini 'Pemain' Antar Provinsi | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Rupanya, Pembunuh Gajah Riau Ini 'Pemain' Antar Provinsi

Pelaku pembunuhan dan pemburuan Gajah serta Penadah hasil buruan di Desa Koto Parit Beringin, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, melakukan rekonstruksi perkara.

FORUMRIAU.COM: Pelaku yang di bekuk Satuan Direskrimsus Polda Riau, HA (40), R (37), (MU 52), S (30) dan I (25) dibawa ke sejumlah titik perburuan TKP, Rabu 11/02/2015.

Satuan Ditreskrimsus melakukan Rekonstruksi ulang di Lingkungan HPHTI Akasia milik PT Arara Abadi di Kilometer 42 yang Langsung dipimpin oleh Direskrimsus Polda Riau, Kombes Pol Johanes Widodo.

Dalam rekontruksi, pelaku dengan jelas memperagakan membunuh gajah menggunakan dua kali tembakan tepat di kepala gajah. Senjata yang dipakai senjata api rakitan laras panjang. Mereka juga memperagakan adegan mengambil gading gajah sampai ke dalam kepala gajah.

Kombespol Johanes menyatakan, pelaku merupakan spesialis antar provinsi pemburu gajah secara ilegal dan hasilnya juga ditampung di pasar gelap. Menurutnya, pelaku melakukan pemburuan bukan hanya di wilayah Bengkalis saja, tapi juga di daerah hutan lindung Tesso Nilo, Pelalawan.

Dari pengembangan penyelidikan, juga terungkap, pelaku juga memburu gajah pada Desember 2014 lalu di Provinsi Jambi.

"Di Provinsi Jambi, kita sudah menghubungi Direskrimsus Polda Jambi. Pelaku ini bisa disebut pemain antar Provinsi di Sumatra," ujar Johanes.(frc/rby)

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: